Senin, 30 Desember 2019

REVIEWnya Thia: Drama Korea WHEN STARS LAND



Nonton drama korea bukan jadi hal yang rutin lagi buat gue, secara gitu yah gue udah kuliah dan nonton drama korea hanya akan hadir di tengah-tengah waktu yang renggang, yang sayangnya waktu renggang itu hanya terjadi di minggu pertama sampai ke dua kuliah di mulai selebihnya waktu diluangkan hanya untuk tugas yang semakin menumpuk. Yaps, begitulah kehidupan anak kuliahan yang sebenarnya kawan-kawan. Karenanya meskipun drama ini sudah ada sejak tahun 2018, tahun 2019 akhir ini gue baru selesai nonton. Yah, bodo amatlah yah..

Cus~ sesuai judulnya, gua mau review drama korea kali ini, yaitu: WHEN STARS LAND atau judul alternatifnya FOX BRIDE STAR

Gue suka bandara, entah karena apa tapi suka banget sama bandara. Mamah gue kerja di luar negeri dan ngga pernah sekalipun melewatkan untuk mengantar dia sampai ke bandara. Kenapa? Ya karena gue suka bandara titik.

Dan dengan drama ini gue makin cinta sama bandara. Karena ternyata ada beberapa hal yang terjadi di belakang layar tentang hal yang satu dengan yang lainnya. FIY, drama ini bikin gue nyari-nyari lowongan di bandara coba woy, tapi ternyata lowongannya cuma nerima buat lulusan S1 ae sedangkan gua masih OTW dapat gelas S1. Oke ini TMI.

Kembali ke Review.

Setiap awal episode dari drama ini, selalu menyuguhkan tayangan-tayangan mengenai bandara yang bikin para pecinta bandara makin terpesona, begitupun dengan gue.

Kita review dari karakternya dulu woke:
FIY-2, dari pada Han Yoo Reum dan Lee Soo Yeon yang merupakan pemeran utama, 


gue malah lebih suka sama second couple nya, yaitu Oh Dae Gi dan Na Young Joo. 


Soalnya, lebih cute banget second couple ini ketimbang couple utamanya. Oke, udah itu aja.

Alasan lain yang bikin gue ngga terlalu suka sama couple utamanya adalah semakin lama karakter Han Yoo Reum dan Lee Soo Yeon makin menye-menye yang bikin gue jadi males buat liat mereka dan lebih milih skip aja. Beda sama second couple yang ngga pernah gue skip sekalipun karena terlihat lebih pure dan bikin gue senyum-senyum sendiri.
As you know that ketika episode pertama, Han Yoo Reum itu ditegaskan sebagai si Pengacau karena sebelumnya pernah melakukan hal-hal yang akhirnya membuat dia kena hukuman yaitu pemotongan gaji, selain itu ketika dia disuruh untuk menangani penumpang yang ngamuk dia pun masih ngga tahan untuk menangani secara kasar juga. Dari situ gue udah mikir sih, pasti bakalan keren gitu kan kalo pemeran utamanya storng, tak tahu nya makin lama makin menye yang intinya adalah selalu menyelesaikan masalah dengan muka melas andalan para pemeran utama wanita dalam setiap drama korea yang ada wkwk. Dan gue ngga suka titik.
Sama dengan Han Yoo Reum, Lee Soo Yeon juga makin lama makin menye. Entah kenapa yah, atau mungkin karena semakin lama cinta bersemi diantara mereka membuat jiwa strong yang selama ini tertanam dalam diri mereka menghilang? Entahlah apa yang terjadi dengan penulisnya yang ngga bisa bikin karakter mereka konsisten.

Selanjutnya adalah jalan cerita..
Gue udah tegasin yah dari awal kalo gue suka banget sama bandara dan segala hal di dalamnya. Pembuat drama ini keren bangetlah karena setiap pembukaan episode, pokoknya di semua episode, selalu menampilkan bagaimana kinerja para pekerja di bandara dan gue suka banget sama hal tersebut. Good job!
Dan sebagaimana drama korea biasanya apalagi drama yang punya satu tema utama yang dalam hal ini adalah tentang bandara, setiap episode pasti selalu menyuguhkan konflik berbeda yang berkaitan dengan bandara dan sekali lagi gue bilang gue suka. Tapi, ada tapinya nih yah, konflik utama dari drama ini yaitu tangan dan kaki Lee Soo Yeon yang harus pakai besi dan kisah cinta antara Lee Soo Yeon dan Han Yeo Reum. Untuk konflik kaki tangan Lee Soo Yeon sih gue masih suka, tapi kalau udah cinta-cintaan antara couple utama ini suka gue skip aja saking ngga sukanya. Habis yah, mereka tuh ngomongnya pelan-pelan banget dan lemah gemulai, gue yang suka karakter strong kan otomatis jijik gitu wkwk…

Dan

Dan

Dan

Terlepas dari konflik utama yaitu cinta antara kedua belah pihak yang agak-agak gimana gitu yang bikin gue ngga suka, untungnya masih ketolong sama konflik harian bandara yang selalu disuguhkan di setiap episode dari drama ini. Intinya drama ini sih bagus ngga bagus. Kalo disuruh kasih nilai, gua kasih nilai….

6/10

Kenapa? Ada beberapa hal yang menurut aku aneh banget. 
  1. Kisah antara Seo In Woo-Yang Seo Koon-Choi Moo Ja yang tidak terlalu dijelaskan. Tau-tau mereka saling ngga suka aja satu sama lain entah karena apa.
  2. Kenapa Lee Soo Yeon harus pakai besi di tubuhnya ketimbang alat bantu lain yang pastinya bakal diterima sama pihak bandara.
  3. Sebenarnya siapa sih dokternya Lee Soo Yeon itu? Karena mau ngga mau, dia adalah pemeran utama lain yang menangani Lee Soo Yeon sampai dia bisa jadi normal seperti apa yang terlihat di drama.
  4. Bapaknya Han Yoo Reum itu menurut Lee Soo Yeon adalah salah satu orang yang membuat dia bisa hidup sampai sekarang, tapi ngga disebutkan bagaimana bapaknya itu tiba-tiba ngga ada. Pergi kah? Atau meninggalkah? Tidak dijelaskan sama sekali.
  5. Ada salah satu episode ketika Han Yoo Reum ketemu sama temannya, dan ternyata Han Yoo Reum itu pernah di bully guys. Sayangnya, dibully karena apa dan kenapa tidak dijelaskan juga.
  6. Dan lain lain...

Banyaklah pokoknya, cape juga kalo gue jelaskan sekarang. Intinya sekali lagi drama ini ketolong sama konflik hariannya, apalagi nih yah ada satu lagi yaitu di akhir episode dari drama ini lagi-lagi bikin gue gedek. Sama seperti para netizen korea yang menyayangkan karena Lee Soo Yeon nya Cuma ditampilin belakangnya doang, gue juga gedek banget cuy. Yah jadi mempertanyakan aja gitu kan, itu beneran dia kan? Bukan pemain pengganti kan? Entahlah~

Makanya gue kasih nilai 6.

Sayang banget sih, padahal tema udah bagus banget karena jarang ada drama yang setingnya seperti itu, pemainnya juga cakep-cakep. Yang paling disayangkan lagi adalah ternyata sutradara dan penulis drama nya pernah kolaborasi bareng di drama ‘Gu Family Book’ yang seperti kita tahu drama ini tuh kan keren banget yah. Hiks…

Akhir kata, sekian dari saya, ini bonus untuk kita-kita :D 








Rowon ganteng 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar